Paket Liburan Jogja – Solusi Hemat Berlibur di Yogyakarta

Banyak yang menawarkan paket liburan dan wisata jogja, mana yang mau Anda pilih? Yogyakarta, yang lebih dikenal dengan sebutan Jogja, adalah kota yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan. Disana tersedia obyek-obyek wisata yang beragam, baik itu wisata alam, wisata budaya, wisata belanja, ataupun wisata kuliner. Untuk menikmati semua yang ditawarkan oleh Yogyakarta, para wisatawan dapat mengambil Paket Liburan Jogja. Memang, banyak orang yang beranggapan bahwa berlibur dengan mengambil paket liburan kurang mengasyikkan, karena tempat-tempat yang dikunjungi terbatas, sesuai dengan jadwal tour yang sudah disediakan. Tapi sebenarnya ini bukanlah masalah, karena biasanya, daftar obyek-obyek wisata yang dikunjungi dapat disesuaikan dengan permintaan para pesertanya. Dan yang jelas, mengambil paket liburan tidak melelahkan karena semua sudah diatur oleh penyelenggaranya.

Pada musim liburan, biasanya ada banyak pihak yang menawarkan Paket Liburan Jogja. Biasanya, rental mobil dan biro perjalanan adalah pihak-pihak yang paling gencar dalam menawarkan paket liburan di kota budaya ini. Tarif paket liburan di Yogyakarta beragam. Tapi biasanya, tarif paket liburan di kota budaya ini cukup terjangkau, dan sudah termasuk biaya transportasi (sewa mobil, bahan bakar, dan pengemudi), tiket untuk masuk ke obyek-obyek wisata yang dikunjungi, jasa pemandu wisata, makan siang, dan makan malam. Ada banyak paket liburan di Yogyakarta yang merupakan paket liburan full day (satu hari penuh dari pagi hingga sore/malam). Tapi, ada juga beberapa paket liburan yang lebih dari satu hari, karena mengunjungi banyak obyek wisata di Yogyakarta dari ujung ke ujung.

Karena di Yogyakarta ada banyak sekali obyek wisata yang dapat dikunjungi, biasanya satu Paket Liburan Jogja belum mencakup semuanya. Berikut adalah tempat-tempat yang paling populer di Yogyakarta, yang biasanya termasuk dalam paket liburan di kota budaya ini:

Kraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta merupakan salah satu ikon wisata di kota budaya ini. Kraton adalah istana Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, yang memiliki arsitektur istana Jawa yang sangat indah. Selain berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan tempat untuk melakukan berbagai hal yang merupakan tradisi, ada bagian dari Kraton yang merupakan museum. Disana, tersimpan berbagai macam barang dengan nilai historis tinggi, yang merupakan koleksi milik kesultanan.

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg adalah sebuah benteng yang sekarang difungsikan sebagai museum. Benteng ini dibangun pada tahun 1767 oleh insinyur bernama Frans Haak. Dulu benteng ini berfungsi sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan pemerintahan Belanda. Sekarang, selain berfungsi sebagai museum, benteng ini juga sering digunakan untuk menggelar acara-acara yang cukup menarik, seperti Festival Kesenian.

Kaliurang

Semenjak terjadinya erupsi merapi beberapa tahun yang lalu, daerah Kaliurang menjadi semakin populer di kalangan para wisatawan. Disana, para wisatawan dapat melihat-lihat daerah-daerah yang dulunya terkena erupsi merapi, sembari menikmati sejuknya udara pegunungan. Kaliurang tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Perjalanan menuju Kaliurang hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *